Anda pasti familiar kan dengan maskot robot hujau ini? Yup.. Robot hijau dengan dua antena di kepalanya ini adalah maskot dari OS Android. Meski bentuknya sangat familiar diantara kita, mungkin tidak semua tahu siapa nama maskot hijau ini. Atau, jangan-jangan Anda juga belum tahu lagi? Duh..

Dilansir dari KompasTekno (22/01/2018), maskot OS Android ini bernama Bugdroid. Asal usul nama Bugdroid sendiri diberikan lantaran Tim Android di Google, khususnya para programer harus selalu berhadapan dengan bug atau kelemahan sistem.

android maskot

android maskot

Bugdroid sendiri lahir pada 5 November 2007.Irina Blok, seorang anggota tim Marketing Communication Google berkisah bahwa Ia hanya butuh waktu 5 menit untuk menciptakan maskot tersebut. Inspirasinya ini datang saat Ia berada di toilet bandara. Siapa sangka, idenya ini diterima oleh tim Google dan mendunia hingga saat ini.

Sebenarnya, sebelum Bugroid ini menjadi maskot Android, salah satu karyawan Google lain, Dan Morril juga sempat menciptakan maskot yang diberi nama Dandroid. Namun sayang, saat mendekati waktu peluncuran, Morril tidak sempat mendesain ulang maskot tersebut. Dandroid sendiri, digambarkan sebagai robot yang terlihat sedang mabuk.Jadi, sekarang sudah tahu kan siapa nama maskot hijau OS Android yang sering kita lihat?

Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2018/01/22/08273007/robot-hijau-android-ternyata-punya-nama