Berkirim pesan saat ini nggak asyik kalau tidak dilengkapi karakter emoji. Sebuah kalimat panjang yang ditulis dalam pesan bahkan terkadang tidak mewakili perasaan yang ingin diungkapkan. Sebuah emoji bisa membuat seseorang menyampaikan apa yang dirasa dalam sebuah gambar sederhana.

Dinamikan penggunaan emoji dalam komunikasi ini diteliti Oxford Dictionaries pada 2015 silam yang hasilnya mengungkapkan 44 persen objek menggunakan emoji untuk memperjelas makna pesan yang dikirimkan. Di tahun 2018 ini, kita bahkan bisa mengekspresikan perasaan dengan emoji yang diambil dari foto selfie lho!

emoji

emoji

Tahun 2018, Emoji Lebih Keren dengan AR Emoji

Siap-siap ya, bakal ada emoji baru yang hadir di smartphonemu. Jika sebelumnya emoji dihadirkan untuk lucu-lucuan saat chatting, tahun 2018 ini kamu bisa berkirim pesan dengan raut wajah nyaris mirip dengan emosi yang tersirat. Emoji ini bentuknya bisa macam-macam, yang mirip kamu juga ada dengan nama AR Emoji. Bukan cuma penampakannya yang mirip, karakternya juga bisa dibuat identik seperti kamu sehingga komunikasi virtualmu jadi lebih seru.

Inovasi Baru di Smartphone Buatan Samsung

Menyadari cara manusia berkomunikasi di era smartphone berbeda, Samsung pun mengoptimalkan fitur emoji di flagship smartphone seri Galaxy S terbaru. AR Emoji ini memanfaatkan teknologi Augmented Reality sehingga emoji bakal tampil dalam animasi kartun menggemaskan yang bisa dibuat mirip dengan wajah pengguna smartphone!

Cara Kerja AR Emoji

Ternyata cara kerjanya tidak harus digambar dulu dalam bentuk kartun lho. Kamu cukup memakai kamera smartphone dan mengambil foto selfie untuk dijadikan bentuk GIF dan stiker. Kemampuan ini didapat dari algoritma pembelajaran berbasis data yang menganalisis citra dua dimensi pengguna dan memetakan lebih dari 100 fitur wajah. Dari situ akan diciptakan model tiga dimensi yang meniru wajah dan ekspresi foto selfiemu. Misalnya ketika kamu mengedipkan mata, menggangguk setuju, tertawa terbahak-bahak atau wajah tertekuk kesal.

Cukup lima detik saja setelah mengambil foto selfie di menu Create My Emoji, kamu bisa melihat wajahmu berubah menjadi bentuk avatar. Avatar tersebut juga bisa diedit dari warna kulit, ukuran mata, jenis dan warna rambut, sampai warna baju serta aksesorisnya. Simpan dan gunakan untuk mengirim pesan.

Tapi tunggu dulu, fitur membuat AR Emoji ini baru bisa dibuat dengan menggunakan kamera depan Samsung Galaxy S9 atau S9+ saja ya. Duo smartphone terbaru Samsung akan menyimpan avatar buatan dari wajahmu dalam satu paket berisi 18 emoji dan satu paket berisi 18 GIF. Simpan dan bagikan lewat layanan pesan singkat WhatsApp dan Facebook Messenger ke siapa saja!

Bukan hanya AR Emoji dan Avatar saja yang ditawarkan Samsung Galaxy S9 dan S9+. Kamera yang handal dengan dual aperture, dual camera, dan beragam fitur menariknya bisa juga kamu manfaatkan untuk membuat emoji yang dapat meningkatkan pengalaman berkomunikasi virtual. Miliki Samsung Galaxy S9 dan S9+ sekarang juga untuk membuat AR Emoji dan Avatar yang mirip dengan wajahmu. Yuk lakukan preordernya dari sekarang lewat situs www.galaxylaunchpack.com dan dapatkan berbagai bonusnya hanya sampai 5 Maret 2018 saja lho!

Sumber :

https://www.hipwee.com/feature/asyiknya-punya-my-emoji-kamu-bisa-bikin-karakter-emoji-dengan-wajahmu-lho-ini-caranya/